Rabu, 31 Desember 2008

31st December

Akhirnya gw nulis lagi. Entah karena memenuhi dorongan untuk nulis, ato karena pertanyaan2 dari teman2, ato hanya karena ini malem tahun baru n gw ngerasa perlu membuat sejumlah resolusi yang entah bisa dipertanggungjawabkan ato ngga, gw saat ini sedang duduk memandangi laptop.
Ya. Duduk memandangi laptop. Itu saja.
Sekian bulan vakum bisa ngebuat apa aja rusak. Gw pernah ninggalin nasi dalem rice cooker. Lima hari kemudian, pas gw nemuin sosoknya di pojok kamar dalem sebuah misi kelaparan, gw menjadi saksi betapa waktu bisa demikian kejam. Only for trivia, but did u know that rice can turn into some kind of green porridge after left sitting for a while ? Nasi gw berubah jadi bubur kacang ijo.
Itu yang terjadi dengan kemampuan menulis gw. Jamuran.
Oh well, tapi bukan itu topik yang pengen gw angkat saat ini. Singkat cerita, setelah mantengin laptop sekitar sejam, gw mulai menekan tuts n mengekstrak sejumlah kata dari otak gw yang sekian lama lumutan.
Ga kerasa udah taun baru lagi. Year come, year gone. It's kinda amazing how fast time flew by. And it's kinda sad how much we have lost. Gw ngerasa udah banyak hal yang gw dapet sepanjang taun lalu, tapi sepertinya masi banyak hal n kesempatan yang gw lewatin begitu saja. Untuk itu, gw berjanji buat ngebenahin diri di taun depan biar bisa jadi manusia yang lebih baik
Well, everybody does.
Hari ini gw lewat satu baliho besar dari iklan rokok yang terkenal kreatif n rada nyleneh. Bunyinya kira2 gini, "Banyak janji, banyak lupa. Sedikit janji, tetap saja lupa". Suatu sentilan bernada pesimistis yang entah kenapa berhasil memaksa gw menertawakan diri sendiri
Bicara tentang resolusi taun baru, sepertinya gw selalu bikin resolusi yang entah terlalu ngimpi ato terlalu ngayal, pokonya gw hampir selalu gagal ngewujudin cita2 gw sepanjang taun yang bersangkutan. Hell, gw bahkan ga inget poin2 resolusi gw di taun lalu, LOL
So, buat taun ini gw pengen bikin resolusi yang ga muluk2 n jelas tujuannya.
Gw pengen taun ini gw idup lebih rapi. Bukan berarti gw orang yang bisa diasosiasikan dengan 'kapal pecah' or 'troublemaker', tapi gw mengakui idup gw kurang terorganisir. Paling ngga, dalam masalah pekerjaan. Gw harus mulai terbiasa untuk membuat dokumentasi yang benar n report yang terjadwal. Not my style, though, but should be helpful
Yang kedua, gw pengen ningkatin kemampuan komunikasi dengan orang lain. Lingkungan pekerjaan gw sedikit banyak ngebuat gw sedikit terisolir dengan pergaulan. Gw bahkan bingung buat memulai obrolan dengan teman lama. Apalagi memulai percakapan dengan orang baru. So, gw juga perlu berbenah dalam hal ini.
Well, I guess that's all for this year. Gw ga pengen terlalu obsesif di awal, tapi menyesal di belakang. Paling ngga, gw bisa monitor kemajuan dari diri gw tiap bulannya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Way to go Ren! But meningkatkan skill komunikasi? Are you sure? I thought you're good at it with SKSD method hihihi... mungkin nerusin cerita bersambung yg sempet kita mulai dulu tapi ga jelas pas nyampe saya hehehe....